BTDC Bangun Kawasan Pariwisata Lombok

Bali Tourism Development Corporation (BTDC), perusahaan BUMN yang bergerak di pengembangan pariwisata akan membangun kawasan pariwisata di Lombok dengan membangun daerah wisata dengan konsep Nusa Dua Bali di Lombok. Perusahaan menyiapkan dana sekitar Rp 2,2 triliun untuk membangunan kawasan tersebut.

Direktur Utama BTDC IB Wirajaya mengatakan, kawasan pariwisata ini nantinya akan dikembangkan di daerah Mandalika yang mempunyai lahan sekitar 1.175 hektar.

“Pengembangan selanjutnya Mandalika Lombok. Pembangunan infrastruktur mulai awal April sudah dilakukan. Nantinya akan ada hotel dan lapangan golf,” kata Wirajaya di Bali, Jumat (1/2/2013).

Wirajaya menjelaskan, pengembangan infrastruktur dasar meliputi pembangunan jalan, listrik, dan ketersediaan air akan menghabiskan dana sekitar Rp 2,2 triliun. Perseroan akan menggunakan dana internal dan juga berencana akan menerbitkan obligasi bertahap yang nilainya mencapai Rp 2,2 triliun.

Wirajaya menuturkan setelah pembangunan dasar terlaksana, nantinya akan ada investor yang masuk untuk membangun hotel dan tempat penginapan. Saat ini sudah investor lokal yang tertarik berinvestasi di wilayah Mandalika.

“Kita akan terbitkan obligasi bertahap. Tahap awal Rp 600 miliar dulu. Underwriternya masih BUMN,” tuturnya.

Wirajaya menambahkan konsep yang dikembangkan dalam pembangunan wilayah pariwisata menggunakan konsep seperti di Nusa Dua. Karena konsep pembangunan kawasan pariwisata di Nusa Dua, Bali.

Sumber: Centroone

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below