Ayam Rarang Salah Satu Kuliner Khas Lombok

Kalau berbicara tentang kuliner pedas di Lombok, maka orang akan berpikir tentang Pelecing Kangkung, Ayam Taliwang atau Nasi Balap Puyung. Namun ada satu yang terlewatkan, Ayam Rarang, salah satu kuliner khas Lombok yang memiliki citarasa berbeda dari yang lain. Selain pedas, Ayam Rarang disajikan dengan sederhana dan simpel, cukup dengan nasi putih, sayur bening dan timun sebagai penetralisir rasa pedas.

ayam-rarang

Ayam Rarang pertama kali diciptakan oleh Inaq Delah dari Desa Rarang di Kabupaten Lombok Timur. Terbuat dari Ayam Kampung dan diracik dengan berbagai bumbu dan cabe rawit, membuat banyak orang yang akan ketagihan setelah mencicipi masakan khas pedesaan ini.

Saat ini, nama Ayam Rarang sudah cukup dikenal baik oleh wisatawan lokal hingga dari luar daerah. Promosi dari mulut ke mulut berhasil membuat Ayam Rarang menjadi salah satu menu wajib saat berkunjung ke Lombok. Untuk 1 porsi Ayam Rarang seharga Rp32.000, cukup terjangkau karena menggunakan ayam kampung yang segar dan sungguh lezat.

Jika anda berminat untuk merasakan kenikmatan dan pedasnya Ayam Rarang ini, anda dapat dengan mudah menemuinya di sepanjang jalan Desa Rarang, Kabupaten Lombok Timur, atau di Jl. Langko, Mataram.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below