Analisa 5 Kata Kunci Paling Populer

Tidak dapat dibantahkan lagi, peranan media online sangat membantu dalam perkembangan dunia pariwisata Provinsi NTB khususnya Pulau Lombok. Salah satunya adalah tercapainya target Program Visit Lombok Sumbawa 2012 dan bahkan tercatat melebihi target dari 1 juta kunjungan wisatawan ke NTB pada tahun tersebut.

Yang lebih mengherankan, wisatawan baik lokal maupun asing kini tidak lagi terpusat pada daerah-daerah wisata yang sudah terkenal sejak dulu, seperti Senggigi, Gili Trawangan atau Gunung Rinjani. Saat ini daerah wisata yang sebelumnya belum pernah terdengar seperti Pantai Pink Tangsi, Batu Payung, Gili Nanggu hingga kumpulan Gili-Gili di Lombok Barat dan Lombok Timur saat ini sudah diketahui dan dikunjungi oleh para wisatawan.

Salah satu media online tersebut adalah website Infolombok.Net, sebuah Portal Wisata Lombok yang terus memberikan informasi tentang obyek wisata, kegiatan, event, kuliner dan segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata Lombok.

Pengunjung website Infolombok.Net semakin hari semakin bertambah, hal ini dapat dilihat dari semakin bagusnya Alexa Rank yang didapat. Pengunjung yang membuka website ini pun memiliki berbagai kepentingan dan tujuan, hal tersebut dapat dilihat dari daftar kata kunci yang paling sering dicari.

Berikut 5 kata kunci paling populer di website Infolombok.Net:

1. Lombok (2224)

Pantai Lombok

Keindahan Pesisir Pantai di Lombok

Kata kunci ini paling sering dicari oleh orang yang penasaran tentang Lombok tanpa pernah tau dimana dan apa yang ada di Lombok. Mereka biasanya mengetahui tentang Lombok dari situs, social media atau teman yang pernah menyebut tentang Lombok. Dalam satu bulan, ada 2224 pengunjung yang datang ke web ini melalui kata kunci Lombok.

2. Makanan Khas Lombok (972)

Pelecing Kangkung

Pelecing Makanan Khas Lombok

Bagi orang yang sudah tau dan mengerti dengan keindahan alam di Lombok, maka tujuan kedua selain menikmati keindahan alam tersebut adalah mencari dan ingin merasakan kenikmatan makanan khas lombok. Dalam satu bulan ada 972 pengunjung yang datang ke web ini dengan pencarian kata kunci Makanan Khas Lombok.

3. Pantai di Lombok (180)

Senggigi Beach

Salah satu pantai di Lombok

Lombok memang terkenal dengan panorama alam terutama pantai. Ada ratusan pantai baik yang sudah terkenal maupun yang belum pernah dijamah oleh manusia. Ada yang berpasir putih, ada pula yang berpasir hitam. Biasanya wisatawan yang sudah pernah ke Lombok akan penasaran dan mencari obyek wisata berupa pantai lainnya.

4. Masakan Khas Lombok (169)

Beberok Terong

Beberok Terong, makanan khas Lombok

Kata kunci ini sama dengan nomor 2 di atas, dimana wisatawan yang sudah mengetahui tentang Lombok lebih memilih mencari tau tentang Masakan Khas Lombok.

5. Batu Payung (166)

Batu Payung

Batu Payung, semakin terkenal di Lombok

Pencarian tentang Batu Payung yang terletak di Pantai Koloq ini memang semakin meningkat, setelah banyak orang yang share foto tentang Batu Payung ditambah saat ini ada sebuah produk rokok yang mengambil suasana Batu Payung dalam sebuah iklan.

Itulah analisa 5 kata kunci paling populer di bulan ini. Masih ada ribuan kata kunci lainnya yang tidak mungkin dibahas satu persatu, contohnya pantai pink lombok timur, oleh-oleh khas lombok, tanjung aan dan lainnya.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below