free website stats program

Alasan Mengapa Liburan ke Lombok

Pulau Lombok, sebuah pulau indah yang memiliki banyak julukan. Julukan yang paling mengena adalah Surga di Bumi. Lombok dikatakan surga di bumi karena menyimpan tidak hanya banyak melainkan sangat banyak objek wisata yang dapat dibanggakan. Pulau Lombok bisa dibandingkan dengan daerah wisata lainnya di seluruh dunia.

Malimbu

Pemandangan alam dilihat dari bukit Malimbu

Daerah wisata memang tidak pernah terlepas dari pantai. Di Lombok ada ratusan pantai dengan berbagai kelebihan, mulai dari pasir putih, pasir merica, ombak yang cocok untuk surfing, pohon kelapa dengan buahnya yang manis, bebatuan pinggir pantai tempat berteduh dan masih banyak lainnya.

Pantai-pantai di Lombok sangat indah dan menjadi objek wisata yang takkan terlupakan. Pantai tersebut antara lain, Pantai Mangsit di Senggigi, Pantai Surga di Lombok Timur, Pantai Mekaki di Sekotong, Kabupaten Lombok Barat dan masih banyak lainnya.

Selain pantai, objek wisata yang tidak kalah indah dan menyimpan panorama alam yang luar biasa adalah Gili. Ada ratusan Gili terdapat di Lombok selain 3 Gili yang terkenal yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.

Daerah pegunungan dan hutan pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat seperti hutan wisata Sesaot menyimpan udara yang segar alami khas hutan, kemudian Gunung Pengsong, anda bisa mencapai puncak dengan menaiki sekitar 200 anak tangga. Di puncak gunung Pengsong anda dapat melihat hamparan sawah yang luas, puncak gunung rinjani dan gunung agung di Bali. Dan yang menjadi primadona adalah Taman Nasional Gunung Rinjani.

Selain beberapa objek wisata di atas, di Lombok juga terdapat banyak air terjun yang salah satunya pernah dikunjungi oleh Selebritis kelas dunia seperti Jennifer Lopez dan Brad Pritt.

Jangan lupa untuk mengunjungi daerah wisata religi dan sejarah. Lombok yang sebagian besar dihuni oleh Suku Sasak memiliki sejarah yang sangat bagus untuk disimak. Maish banyak sisa-sisa Kerajaan masa lampau yang masih berdiri tegak di Lombok.

Jadi, jangan bingung mencari daerah wisata di Pulau Lombok.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below