free website stats program

AKAPELA NTB Bangun Sinergi dengan FKUB NTB

Dalam rangka membagun sinergi dan terciptanya kondisi suasana kerukunan antar pemuda dan tokoh Lintas Agama di Kota Mataram, dan khususnya Nusa Tenggara Barat (NTB). Aliansi Kerukunan Antar Pemuda Lintas Agama (Akapela) bertandang ke Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTB yang terletak samping Taman Mayura Cakranegara, Kota Mataram.

DSCN3367

Kunjungan Akepela tersebut, disambut baik oleh Ketua FKUB NTB, Drs, Syahdan Ilyas. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan masing-masing Akpela kabupaten, Kota Mataram, Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara. Rabu, 29 Oktober 2014.

Sambutan, Surya Jaya mewakili Akapela dan LBH APIK NTB
Kedatangan pemuda, Aliansi Kerukunan Pemuda Lintas Agama (NTB) ke sekertariat FKUB NTB, dan toga-toma merupakan agenda rutin, dan sudah dilakukan sejak Akepala berdiri bulan Januari 2013. Akapela juga merupakan perwakilan dari pemuda berlatar beda agama seperti, Islam, Hindu, Buddha, Katholik, dan Kristen Protesten.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk memperkenalkan Akapela dan agar bisa saling bersinergi dalam kegiatan kepemudan Lintas Agama serta terlibat lansung dikegiatan yang berkaitan sosialiasi dengan konflik yang selalu mengatasnamakan agama.
Sehingga harapan dari pertemuan ini, Akapela dan FKUB NTB menjadi wadah dalam mengantisifasi konflik bernuansa agama dan bagaimana ke depan Akapela bisa menjadikan FKUB sebagai tempat bernaungnya semua Pemuda Lintas Agama di NTB, ujar Surya Jaya

Sambutan Ketua FKUB menyambut baik Akapela. Kedatangan Akapela NTB disambut lansung oleh Ketua FKUB NTB, Drs, Syahdan Ilyas. Ia menyampaikan rasa bangga terhadap Akapela yang telah datang ke sekertariat FKUB Prov. NTB. Saya sangat menyambut baik kedatang Akapela NTB dan sekaligus mengapresiasi ide-ide brilliant serta Akapela telah menyempatkan diri untuk mengunjungi toga-toma dan tokoh pemuda serta melakukan diskusi secara berkelanjutan dengan materi, perdamaian, toleransi, kesetaraan, dan anti kekerasan terhadap perempuan.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Akapela, mempunyai kesamaan dengan visi dan misi FKUB NTB. “Terwujudnya pelaksanaan Tri Kerukunan Umata di NTB yang kondusif guna mendukung terpeliharanya kerukunan Nasional demi keutuhan NKRI, Itu visinya Sedang salah satu Misinya, meningkatkan suasana kerukunan umat beragama pada lini masyarakat dan melaksanakan pembinaan, bimbingan dan pelayanan kepada masyarakat umat beragama serta pemberdayaan generasi muda.

Apapun kegiatan Akapela NTB yang berkaitan dengan menciptakan kerukunan antar agama dan pembelaan hak-hak atas perempuan. “Saya akan dukung sepenuhanya. Saya berharap pada semua anggota Akapela di NTB, agar menjadi ujung tombak dalam menciptakan perdamaian dilingkungan mereka masing-masing, harapnya.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below