free website stats program

Adu Kreatifitas di Social Media Menjelang Pilgub NTB 2018, Siapa Lebih Kreatif?

Menjelang Pemilihan Gubernur, jalan-jalan utama “dihiasi” oleh baliho-baliho dengan berbagai desain dan jargon-jargon menarik dari para calon pemimpin. Ada yang pro, ada juga yang kontra terhadap pemasangan baliho-baliho ini karena dianggap “mengotori & merusak” pemandangan. Saat ini banyak calon pemimpin yang sudah sadar akan kekuatan Social Media, sehingga mereka tidak hanya membanjiri jalan-jalan melainkan juga status-status di Social Media.

Kali ini Infolombok.Net tidak akan membahas ataupun mengkritik hal tersebut, namun mari kita melihat dari sisi kreatifitas para Calon Pemimpin Provinsi ini khususnya di Social Media. Ada beberapa calon yang memang hanya fokus di offline saja, dan ada juga yang fokus di offline maupun online, beberapa calon pemimpin yang hingga saat ini aktif di Social Media yaitu Mori Hanafi dan Zulkieflimansyah. Keduanya terlihat aktif di Social Media baik Facebook maupun Twitter. Calon pemimpin lain juga aktif namun tidak fokus “menggarap” pasar Social Media.

Lalu apa yang membedakan dua calon pemimpin NTB ini? Jika dilihat dari segi desain dan update-update yang selama ini beredar, tidak dapat disangsikan lagi jika kubu Mori Hanafi unggul. Ini dapat dilihat dari akun Social Media beliau https://www.facebook.com/MoriHanafiNTB/ dan https://twitter.com/MoriHanafiNTB, kubu Mori Hanafi aktif melakukan update yang isinya dilengkapi desain-desain yang kreatif mulai dari Infographic hingga video-video kreatif yang menjelaskan siapa Mori. Bahkan tagar #NTBTuntas yang merupakan jargon beliau pernah menjadi Trending Topic Nasional di Twitter dua kali berturut-turut.

Jika dilihat dari Website mereka berdua yang beralamat www.morihanafi.com dan www.zulkieflimansyah.com dari segi konten keduanya memiliki ciri khas masing-masing, namun dari segi desain dan pemanfaatan website sebagai media promosi, Mori Hanafi masih unggul, karena di website Mori Hanafi terdapat beberapa konten yang mengajak Masyarakat untuk ikut aktif, sehingga komunikasi 2 arah pun terjalin.

Sejauh ini jika dilihat dari sisi kreatifitas khususnya di Social Media, kubu Mori Hanafi memang masih unggul diantara calon-calon pemimpin lainnya. Lalu bagaimana dengan program-program mereka? Kita lihat saja nanti

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below