7 UMKM NTB Ikuti China Internasional SME Fair 2016

Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Putu Shely Andayani mengirimkan 7 orang sebagai perwakilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengikuti China Internasional SME Fair 2016 (CISMEF 2016) di Guangzhou, China. Mereka adalah UMKM yang bergelut di usaha batok kelapa, cukli, mutiara, handicraft, dan tenun.

Terpilihnya para UMKM ini setelah melalui proses seleksi yang ketat. Setiap produk UMKM harus memenuhi standart yaitu produk sudah bersertifikat, halal, punya hak cipta, dan punya merek, karena selain mendapatkan booth / stand gratis dari Dinas Koperasi, para UMKM ini juga mewakili produk unggulan Provinsi dan juga Indonesia. Secara keseluruhan, ada 23 UMKM dari DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jogjakarta, dan Jawa Timur yang akan mengikuti CISMEF 2016.

CISMEF 2016 adalah ajang pameran Internasional yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Guangdong, Tiongkok dan diikuti lebih dari 2000 peserta yang berasal dari berbagai negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Sri Lanka, Australia, India, Meksiko, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Ikutnya Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam ajang CISMEF 2016 kali ini membuktikan bahwa produk-produk dari NTB sedang dilirik oleh buyer mancanegara.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below