5 Tempat ini Sudah Pasti Macet saat Lebaran

Hari Raya Idul Fitri 1438H kali ini tidak akan berbeda jauh dengan hari-hari raya sebelumnya. Banyak kegiatan mainstream yang dilakukan oleh orang-orang Lombok khususnya untuk merayakan hari raya yang jatuh hanya 1 tahun sekali ini. Kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan yaitu mulai dari Sholat Ied di tempat-tempat yang telah disediakan oleh Pemda, berkunjung ke rumah sanak family untuk bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan, berziarah ke makam keluarga dan yang paling penting dan juga ditunggu-tunggu yaitu pelesir atau pesiar beramai-ramai bersama keluarga dan tetangga.

Photo by: ksop-lembar.blogspot.com

Tidaklah sulit mencari tempat pesiar yang asik di Lombok, karena notabene Lombok adalah daerah wisata yang diakui oleh dunia. Orang-orang Lombok begitu dimanjakan oleh berbagai obyek wisata yang ada mulai dari Pantai, Pegunungan, Air Terjun, Hutan atau tempat rekreasi lainnya, seua lengkap. Diantara banyaknya tempat wisata yang bisa dipilih untuk dijadikan tempat pesiar, ada beberapa tempat yang seolah-olah wajib dikunjungi sehingga setiap Lebaran tempat ini sudah pasti macet, mana saja?

1. Pantai Senggigi
Tempat yang sudah pasti tidak mungkin sepi saat lebaran adalah Pantai Senggigi, tidak hanya Lebaran, hari biasa pun sudah rame. Biasanya orang dari Lombok Tengah dan Lombok Timur memilih Pantai Senggigi sebagai tujuan pesiar mereka. Karena di pantai ini, selain banyak tempat kuliner, juga aman untuk warga yang ingin berenang di pantai.

2. Pantai Kerandangan
Siapa sih yang gak tau Pantai Kerandangan? Pantai legendaris di jalur Senggigi ini merupakan tempat favorit bagi wisatawan lokal untuk dikunjungi, apalagi saat lebaran. Biasanya mereka menggunakan angkutan umum dan mengajak keluarga serta tetangga bahkan “satu Kampung”. Apa saja yang mereka lakukan di pantai ini? Seperti biasa, gelar tiker, makan ketupat dan main pasir. Sayangnya pantai ini sedikit berbahaya bagi siapa saja yang ingin berenang.

3. Makam Loang Baloq
Entah mereka datang untuk berziarah atau hanya sekedar pelesir saja, namun Makam Loang Baloq merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat Lebaran tiba. Salah satu tujuan wisata di Kota Mataram ini menyimpan sejuta misteri yang membuat penasaran namun tidak untuk di bahas di sini.

4. Taman Narmada
Salah satu tujuan pelesir bersama keluarga dan teman adalah ingin berkumpul sambil nyante di tempat yang asik. Salah satu tempat itu adalah Taman Narmada. Sebuah taman yang sudah ada sejak Jaman Kerajaan dahulu ini memiliki keindahan yang membuat pengunjung akan merasa nyaman jika berada di sini. Salah satu tujuan wisata yang terletak di Lombok Barat ini merupakan tempat wajib yang akan dikunjungi oleh banyak orang saat lebaran.

5. Sate Bulayak Suranadi
Pesiar, ngumpul bareng temen, nongkrong sambil menikmati lezatnya kuliner lokal, ya Sate Bulayak Suranadi tempatnya. Jangankan saat lebaran, hari libur biasa atau saat weekend pun tempat ini selalu rame dikunjungi khususnya oleh anak muda. Saat lebaran tempat ini biasanya dijadikan tempat reunian oleh para pemuda.

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below