free website stats program

5 Tempat Asyik Buat Ngabuburit saat Ramadhan di Lombok

Ramadhan telah tiba, bulan yang ditunggu-tunggu oleh jutaan Umat Muslim sedunia kini telah hadir kembali. Hari-hari pertama puasa ada pemandangan yang selalu dapat kita lihat setiap tahunnya yaitu setiap sore hari menjelang Adzan Maghrib, jalanan penuh sesak oleh kendaraan bermotor. Mulai dari anak-anak hingga orang tua menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa di jalanan, ada yang hanya muter-muter ngukur jalan, ada juga yang hunting kuliner atau ada juga yang sekedar kumpul-kumpul bareng teman. Keiatan tersebut dikenal dengan sebutan Ngabuburit.

Nah, untuk warga Lombok yang udah biasa Ngabuburit mungkin gak perlu referensi lagi, karena setiap lokasi di Lombok bisa dijadikan tempat Ngabuburit yang asik, karena suasananya yang aman, nyaman dan tentram. Tapi bagi kamu yang ingin tau dimana aja tempat Ngabuburit asyik di Lombok selama bulan Ramadhan ini? Yuk simak di bawah ini:

1. Nonton Bioskop di Lombok Epicentrum Mall

Untuk mengalihkan rasa lapar dan dahaga, biasanya kita harus melakukan kegiatan yang menyenangkan dan membuat kita lupa kalau sedang puasa, salah satunya adalah dengan nonton bioskop. Epicentrum Mall yang terletak di Jl. Sriwijaya, Mataram mungkin merupakan salah satu alternatif buat kamu yang males keliling. Tapi yang perlu diingat, pilih film yang tepat ya, maksudnya yang tidak membuat puasamu menjadi makruh, dan ingat Sholat Dzuhur dan Ashar jangan sampai telat, karena di tempat ini juga telah disediakan Musholla. Setelah Adzan Maghrib tiba, kamu bisa langsung buka puasa di Mall tersebut, karena ada banyak tempat kuliner di situ.

2. Menghabiskan Waktu di Islamic Center

Buat kamu yang gak mau nonton bioskop, tapi gak mau diem di rumah, Islamic Center adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa beribadah di sini sambil beristirahat ataupun ngobrol dengan teman-temanmu. Suasana hangat dan Islami sangat terasa begitu kamu masuk ke kawasan Islamic Center ini. Jika Adzan Maghrib berkumandang, kamu bisa berkuliner ria di sekitarnya karena ada banyak makanan yang bisa kamu dapetin di pinggir-pinggir jalan. Kamu juga bisa melakukan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih di Islamic Center.

3. Nongkrong Bareng Teman di Taman Udayana

Salah satu tempat asyik buat nongkrong sekaligus ngabuburit di Lombok adalah Taman Udayana. Taman ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Mataram dan sekitarnya. Banyak anak muda hingga orang tua menghabiskan waktu di Taman ini, entah sekedar duduk menikmati segarnya angin di bawah pohon yang rindang, atau lari-lari kecil di jogging track yang sudah disiapkan oleh Pemda atau mungkin nongkrong sambil ngobrolin masa depan. Kalau soal kuliner, jangan khawatir, ada sangat banyak tempat kuliner di tempat ini.

4. Menanti Senja di Pantai Ampenan

Salah satu hal yang paling ditunggu saat bulan Ramadhan adalah senja, karena ini menandakan waktu berbuka sudah dekat. Biasanya saat-saat sore hari, rasa lapar dan dahaga sudah diubun-ubun, orang butuh sesuatu yang dapat mengalihkan pikiran lapar mereka. Salah satunya adalah dengan menikmati suasana pantai sambil menunggu senja. Pantai Ampenan adalah tempat yang sempurna untuk melakukan hal itu. Kamu bisa duduk di kursi tepi pantai sambil melihat laut dan mendengarkan deburan ombak sambil menanti senja. Kalau Adzan Maghrib tiba, jangan khawatir, karena Pantai Ampenan adalah salah satu pusat kuliner terbaik yang dimiliki Kota Mataram dan juga menyediakan Musholla yang berukuran lumayan.

5. Hunting Kuliner di Jalan Majapahit depan Taman Budaya NTB

Dari tahun ke tahun, setiap Bulan Ramadhan tiba, Jl. Majapahit selalu dipenuhi oleh pedagang-pedagang dadakan. Mengapa dadakan? Karena hanya di bulan Ramadhan saja mereka keluar dan begitu banyak. Mereka biasanya menjajakan makanan mulai dari makanan kecil hingga makanan berat. Kalau kamu pingin menghabiskan waktu kamu untuk hunting kuliner, maka Jalan Majapahit ini adalah tempat yang sangat tepat. Kamu bisa mendapatkan kuliner apapun yang kamu mau.

Itulah beberapa tempat ngabuburit asyik yang ada di Lombok versi penulis. Mungkin kamu ada referensi lain? Yuuk kasi masukan ya!
Silahkan dicoba!

Image Source:
1. Retailfirstindonesia.com
2. DroneLombokService.com
3. WartaNTB.com
4. Detik Food
5. Elshinta

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below