free website stats program

4 Tempat Asyik Nikmati Sunset di Lombok

Bersama-Senja-di-Lombok

InfoLombok.Net – Salah satu kegiatan yang paing saya senangi saat traveling, adalah menunggu matahari terbenam alias sunsetan ! alasannya, pemandangan saat matahari terbenam itu sangat cantik dan memiiki nuansa “magis” tersendiri.

Suasana yang terrcipta saat matahari terbenam itu sungguh cantik dan menarik buat diabadikan daam jepretan kamera. Nah, agar liburan kalian di Lombok semakin sempurna, berikut saya berikan daftar tempat favorit saya berburu sunset di Lombok, eeh tapi penilain saya bisa saja berbeda dengan kalian, tapi tidak ada salahnya untuk dijadikan referensi buat jalan – jalan selanjutnya loh.

1. Pantai Senggigi

senja senggigi senja senggigi (2)

Bagi kalian yang orang asli Lombok maupun turis lokal yang akan atau sedang berkunjung ke Lombok, pasti setuju kalau sunset di Pantai Senggigi itu keren. Ya, bagaimana tidak, soalnya pemandangan sunset dengan latar lautan lepas dan Gunung Agung dikejauhan bisa menjadi sajian penutup hari yang sempurna. Selain pemandangan sunsetnya memukau, kegiatan menunggu sunset disini, bisa dinikmati sembari bermain kano yang banyak disewakan. Menikmati pemandangan matahari terbenam dari tengah lautan, pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Menuju Pantai Senggigi dari Mataram, memakan waktu kurang lebih 30 menit menuju arah barat, bisa menggunakan moda transportasi umum seperti taksi (sekitar Rp. 50.000) atau ojek (sekitar Rp. 30.000)

2. Bukit Malimbu dan Pantai 3

senja malimbu senja malimbu (2)

Bukit Malimbu pastinya tidak lupa saya masukkan kedalam daftar rekomendasi tempat berburu sunset, karena pengalaman berburu sunset disini, berbeda dari tempat lainnya. Kalau biasanya kalian berburu sunset di pinggir pantai, di Malimbu, yang ada kalian akan menikmati dari atas bukit ! pemandangan lautan lepas berpadu dengan garis pantai Pulau Lombok yang panjang, pastinya keren banget untuk dinikmati. Kalau mau menikmati sunsetnya dari pinggir pantai dekat sana, bagaimana ? eeit, jangan khawatir, dekat sana ada Pantai 3 namanya. Cukup turun kearah timur dari Malimbu, kalian akan menemukan tanda masuk sederhana menuju pantai tersebut. Pantai ini memang belum terlalu terkenal tapi justru disana nilai lebihnya, pantai sepi dengan garis pantai yang panjang dan lebar serta pemandangan matahari terbenam perlahan, sukses mencuri hati saya menikmatinya.

Oh iya, biaya masuk untuk di Pantai 3 dikenai Rp. 5.000 untuk kendaraan roda 2 serta Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat. Sebaiknya menuju pantai ini, kalian jangan lupa membawa bekal makanan, karena hanya ada 1 warung di pantai tersebut dan tidak setiap saat buka.

3. Gili Trawangan

senja trawangan (2) senja trawangan

Kalau tempat yang satu ini, saya yakin kalian pasti setuju kalau saya masukkan kedalam daftar rekomendasi menunggu sunset terbaik versi saya. Pulau kecil yang terletak di Kabupaten Lombok Utara ini menawarkan keindahan dan keramahan yang memikat hati setiap orang yang datang berkunjung kesana. Menuju ke sana pun gampang sekali, cukup menuju ke Bangsal, pelabuhan penyebrangan di Desa Pemenang, lalu membeli tiket penyebrangan public boat seharga Rp. 16.000, kalian sudah sampai di Gili Trawangan. Tempat terbaik menikmati sunsetnya berada di ujung barat pulau, disana terdapat bar yang menyediakan berbagai jenis minuman dan makanan untuk menemani anda menikmati matahari terbenam.

Eeh tapi, kalau kalian mau menikmati sunset dengan gratisan bisa juga sih, tinggal datang dan duduk saja dipinggir pantai menikmati sunsetnya. walaupun sudah sangat sering kesini, sunset disini selalu sukses mencuri hati saya, bagaimana tidak, pemandangannya spektakuler, sih !

4. Gunung Rinjani

senja rinjani (2) senja rinjani

Tempat terakhir yang saya rekomendasi memang bukan pantai, tapi yakin deh, pemandangan sunset dari atas ketinggian Rinjani itu spektakuler banget ! memang sih perjuangan menuju kesana lumayan berat, perlu 2 hari untuk menuju camp terakhir, yaitu Plawangan Sembalun atau Plawangan Senaru. Dari sanalah pemandangan sunset bisa kalian nikmati dengan sempurna.

Lautan awan yang membelah barisan lembah dan perbukitan dengan latar langit bergradasi biru dan jingga sangat indah dan mempesona, menghipnotis setiap mata yang memandangnya. Kalau cuaca cerah, Gunung Agung yang terletak di seberang sana pun bisa terlihat dengan sempurna loh !

Sunset dari atas ketinggian Rinjani memang menawarkan suasana berbeda yang sebanding dengan perjuangan perjalanan yang dilakukan.

Nah, itu dia daftar tempat rekomendasi saya bagi kalian para penikmat sunset, buat kalian yang mana nih favoritnya ? atau kalian punya rekomendasi sendiri, boleh loh share di kolom komentar !

Komentar Anda

comments

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below